Konsol Nintendo Switch Bakal Memiliki Dukungan Aplikasi

Berita Teknologi
Spread the love

INDONESIAPOLITIK –┬áBerita Teknologi Bermain game memang mengasyikan, namun tanpa disadari bermain game juga dapat membuat seseorang lupa waktu. Tentu hal ini buruk, terutama bagi anak-anak yang biasanya memiliki kecanduan bermain game. Kontrol dari orangtua sangat penting, dan fitur pengawasan dari orangtua pada game selama ini kita ketahui dapat mengunci konsol atau komputer sampai batas waktu tertentu atau ketika pekerjaan rumah telah selesai dikerjakan.

Tak hanya meluncurkan konsol baru, Nintendo juga telah membuat aplikasi kontrol orangtua untuk Nintendo Switch. Aplikasi tersebut bernama Nintendo Switch Parental Controls, dimana itu akan tersedia pada platform Android dan iOS. Aplikasi memungkinkan orangtua dapat mengontrol berapa lama anak-anak mereka bermain game, dan apa yang anak-anak mereka lalukan pada konsol.

Baca Selengkapnya : Cara Taruhan Bola Yang Baik dan Tepat

Orangtua akan dapat memantau penggunaan akun anak mereka, menunjukkan waktu kapan anak boleh bermain game, durasi bermain, judul game apa saja yang dapat dimainkan, dan lain sebagainya. Mereka juga dapat mengharuskan berapa lama anak bermain game, dengan pilihan untuk mengirim pesan peringatan kepada anak ketika waktu untuk bermain telah habis. Bahkan orangtua dapat mengunci konsol, dimana fitur ini memang perlu ada jika anak-anak keras kepala tidak ingin berhenti bermain.

Berita Teknologi Nintendo Switch Bakal Memiliki Dukungan Aplikasi Pengawasan Dari Orangtua

Namun untuk saat ini tidak jelas bagaimana ini akan bekerja jika Switch dimainkan secara offline. Akankah orang tua dapat mengontrol konsol jika konsol tidak terhubung ke internet? Meski belum jelas, namun jika Anda tertarik dengan fitur yang dimiliki aplikasi tersebut dapat mellihatnya pada video di bawah ini.

Sumber : BeritaTeknologi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*